Tips Cara Mengikat Tali Sepatu Gunung

Hal paling menyebalkan saat awal - awal mendaki gunung adalah ketika tali sepatu gunung sering terlepas
Sepatu Gunung Consina
Hal paling menyebalkan saat awal - awal mendaki gunung adalah ketika tali sepatu gunung sering terlepas. Padahal saya sudah mengikat tali sepatunya dengan benar dan cukup kencang. Bahkan sampai diselipkan dalam ikatan tali sepatu.

Kedengarannya sepele dan simple untuk sebagian orang. Kita sudah terbiasa mengikat tali sepatu sejak kecil saat mulai sekolah. Tapi sebenarnya ini hal berbeda bagi para pecinta alam atau pendaki gunung untuk mengikat tali sepatunya dengan benar. Agar pada saat perjalanan sepatu benar-benar memberi kenyamanan dan keamanan si pemakai tersebut.

Kalau hanya menggunakan cara yang biasa seperti saat mengikat tali sepatu sekolah, maka akan menyebabkan sering berhenti sejenak untuk membenarkan tali sepatu. Ini sangatlah buang-buang waktu dan membuat kita terasa tidak nyaman saat perjalanan karena sering berhenti. Yang paling fatal adalah akibat tali sepatu yang lepas, akhirnya kita jatuh pada saat mendaki atau menyusuri lembah.


Untuk mengikat tali yang benar hampir sama dengan mengikat tali sepatu sekolah kita namun hanya ada sedikit perbedaan.Tunggu loading youtube beberapa detik..


Masih ada cara lain yang mungkin bisa dicoba..




Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.. :)



====================
- Green Campus Outdoor -
" Tempat Penyewaan Alat Outdoor / Hiking / Camping Murah di Jakarta Timur "

Kunjungi juga :
 
Stok Perlengkapan Alat Outdoor di GCO
Previous
Next Post »
Assalamu'alaikum.. Kawan, terima kasih sudah berkunjung di WebBlog Green Campus Outdoor.. :)